Permen Salju Jadi Usaha Andalan Tegalrejo

Ragam jajanan yang ditawarkan di pasaran semakin variatif. Karakter masyarakat Indonesia yang cenderung suka mencoba panganan baru jadi sebabnya. Tak heran produsen kue dan snack juga makin inovatif.

Merespon permintaan pasar yang beragam itulah sejumlah ibu-ibu di Tegalrejo mencoba menawarkan permen salju ke pasaran. Jajanan khas berasa manis dan lumer di mulut ini ternyata direspon positif oleh pasar. Tak heran jika produksinya kini juga meningkat.

Permen salju memang bukan jajanan yang baru. Sudah lama jajanan ini ada di pasaran. Hanya saja beberapa produsen menyiasati inovasinya dengan menawarkan bentuk-bentuk cetakan permen yang baru dan variasi warna-warni permen. Untuk menyasar konsumen, terutama kalangan anak-anak, cara ini terbukti efektif.

Permen salju biasanya dikemas dalam kemasan stoples mika. Harga per mika yang paling murah biasanya Rp 15.000. Tergantung volume, bentuk, dan citarasa yang ditawarkan.

Meskipun saat ini sudah mulai bermunculan usaha serupa, ibu-ibu di Tegalrejo optimis usahanya akan berkembang. Selain pasar yang masih terbuka lebar, jajanan ini unik dijadikan kue khas hari raya dan panganan untuk buah tangan.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?